Apa Itu Kode Registrasi Dan Data Prefil

Apa itu kode registrasi sekolah? Kode registrasi adalah “kunci” untuk memuat data sekolah. Kode registrasi akan dibagikan oleh KK-DATADIK Dinas Pendidikan masing-masing daerah. Pastikan rekan Operator menggunakan kode registrasi sekolah sendiri dan tidak membagi atau memberitahu kode ini pada pihak yang tidak berkepentingan. Kode Registrasi digunakan pada saat registrasi awal di aplikasi (aktivasi). Jika rekan
Operator sudah menerima kode registrasi sekolah, simpan baik-baik koreg tersebut, karena merupakan rahasia sekolah.

Selain Koreg, hal yang tidak kalah pentingnya adalah Data Prefill.  Pada aplikasi pendataan versi 2012, data prefill hanya terbatas pada PTK dan tidak uptodate, namun pada aplikasi dapodik versi 2013 sudah menyertakan data prefill yang diambil dari data pengiriman aplikasi 2012. Jadi nantinya di aplikasi dapodik 2013 sudah berisi data yang kita kirim sebelumnya yaitu data hasil kiriman ke server dari sekolah-sekolah per tanggal 1 Juli 2013, kemudian data tersebut akan di package ulang sehingga ketika login di aplikasi yang baru, sekolah hanya tinggal mengentri data siswa baru, Pemetaan rombel, dan melengkapi data yang belum terisi di aplikasiversi sebelumnya.
Untuk mengunduh Data Prefill Dapodik 2013, syaratnya harus mempunyai Kode Registrasi Sekolah. Cara mengunduh data prefill adalah dengan mengunjungi halaman Informasi Dapodikdas 2013 dengan alamat http://118.98.166.59  lalu pilih menu Download, pilih dan klik Prefill, masukkan kode registrasi sekolah, lalu klik Download atau langsung menuju http://118.98.166.59/laman/prefill.
Demikianlah sekedar cataatn tentang kode registrasi sekolah dan data prefill dapodik 2013, sebagai persiapan mengentri data dapodikdas 2013, semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...