Cek DAPODIK PTK ONLINE

Cek data verifikasi DAPODIK PTK yang diakses di website www.p2tkdikdas.kemdikbud.go.id sebagai mana kita ketahui sudah tidak bisa kita akses dikarenakan masalah penuhnya beban pengunjung.. Tiap hari diperkirakan ribuan pengunjung secara bersamaan mengakses website tersebut guna mengecek kelengkapan data sertifikasi PTK sehingga terjadi website crash.
Masalah tersebut sudah dilaporkan kepada Admin pusat tentang keluhan para guru dan operator sekolah yang tidak bisa mengakses website tersebut,sehingga mereka sedikit kebingungan mengecek kelengkapan data Sertifikasi DAPODIK dimana data DAPODIK menjadi acuan Tunjangan Profesi Guru.
Tunjangan Profesi Guru pada tahun 2013 memang menjadikan data DAPODIK menjadi acuan bagi terbitnya SK Tunjangan profesi Guru. Validitasi data PTK berdasarkan data yang dikirim masing-masing operator sekolah melalui aplikasi DAPODIK, sehingga mereka secara rutin mengecek data PTK pada website p2tkdikdas.kemdikbud.go.id dengan harapan mencegah data yang bermasalah yang akan berbuntut pada tidak terbitnya SK Tunjangan Profesi Guru. 
Masalah tersebut ditanggapi dengan serius oleh pihak Kemendikbud sehingga meluncurkan 4 link berbeda yang bisa diakses untuk mengecek kelengkapan data PTK. Peluncuran 4 link tersebut diharapkan dapat membagi beban akses pengunjung agar tidak terjadi crash seperti yang dialami oleh website p2tkdikdas.kemdikbud.go.id.
  • CARA CEK DATA DAPODIK PTK Online
1. Saya sudah mencoba keempat link tersebut dan ke 4 link tersebut benar bisa diakses.Silahkan Kunjungi Link dibawah ini :
2.  Apabila berhasil masuk maka akan muncul seperti gambar di bawah ini.
halaman depan data ptk
3.  Masukan NUPTK dan Password (tahun,bulan,dan tanggal lahir) anda .contoh : 19750512
4.  Jika NUPTK dan Password yang anda masukan benar, maka akan muncul data PTK seperti gambar di bawah ini :
data-data ptk pada dapodik
5.  Cek dengan seksama dan teliti data-data yang terlampir, jika masih ada kesalahan pada data silahkan hubungi operator sekolah masing-masing untuk di edit melalui Aplikasi DAPODIK.
6.  Bila terjadi masalah bisa juga mengirim email pada cekdataguru.dikdas@gmail.com untuk ditelusuri masalah tersebut akan tetapi perlu diingat email tersebut tidak akan melayani Request Perubahan Data dikarenakan perubahan data hanya bisa diakses oleh aplikasi DAPODIK maka untuk merubah data silahkan berkoordinasi dengan operator sekolah masing-masing.
Sekian sedikit Informasi dari Saya mudah-mudahan informasi ini dapat membantu kawan-kawan guru dan kawan-kawan operator sekolah.
 
by ; Infooperator.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...